Direktori Situs Belajar Ngeblog Tahun 2022, Cocok Buat Pemula

Direktori Situs Belajar Ngeblog Tahun 2022

Sesuai namanya, direktori situs belajar ngeblog ditujukan untuk para pemula agar lebih mudah mengelola blognya. Sebetulnya kurang tepat sih disebut direktori sebab hanya beberapa web yang bisa ditampilkan di sini. Sebagaimana diketahui, keberhasilan seorang blogger maupun praktisi online lainnya umumnya tak lepas dari berbagai situs pendukung. Situs-situs tersebut memang bukan yang utama, namun keberadaannya sedikit banyak turut mempermudah kerja kita saat di dunia online. Kira-kira apa saja ya direktori situs belajar ngeblog yang bisa digunakan untuk meringankan tugas online kita?

Direktori Situs Belajar SEO

Berikut beberapa situs yang bisa dimanfaatkan terkait dengan kegunaan dari segi SEO, di antaranya hal-hal yang terkait domain.

Expired Domain

Beralamat di https://expireddomains.net dan mempunyai fungsi utama mencari domain-domain bekas yang bisa didaftarkan lagi. Keunggulan domain expired atau bekas umumnya terletak di DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) yang ada di domain tersebut. Meskipun begitu hendaknya dilihat pula SS (Spam Score) nya agar domain yang dibeli tidak sia-sia. Layanan utama di web ini bersifat free atau gratis. Hanya saja kita perlu menjadi member terlebih dulu.

DomComp

Aslinya DomComp merupakan singkatan dari domain comparison. Beralamat di https://domcomp.com, DomComp menyajikan info perbandingan (komparasi) harga domain antara registar satu dengan registar lainnya, mulai dari harga baru (new), perpanjangan (renew) maupun pindah registar (transfer). Selain itu juga terdapat review masing-masing registar sehingga sangat memudahkan kita memilih mana yang terbaik dan sesuai keinginan. Bagi pemburu domain dengan budget minimal, keberadaan DomComp begitu membantu karena membuat kerja lebih efektif dan efisien.

Theme Forest (Monthly Free Version)

Bagi Anda pengguna platform WordPress, mungkin web ini bisa menjadi salah satu cara memperoleh theme atau template keren namun gratisan. Beralamat di https://themeforest.net/free/wordpress-themes, web ini menyediakan tiga template wordpress secara cuma-cuma setiap bulannya. Meski bukan yang terbaik namun untuk ukuran pemula tentu sangat berguna mengingat template-template di Theme Forest termasuk yang bagus dan paten.

Direktori Situs Belajar Gambar

Berikut beberapa situs yang bisa dimanfaatkan terkait dengan kegunaan dari segi foto dan gambar.

Pixabay

Sejatinya, setiap foto atau gambar yang ada di internet memiliki semacam hak cipta. Itu artinya bahwa tidak semua foto tersebut dapat digunakan secara bebas. Namun demikian, ada beberapa situs web yang dibuat untuk menyediakan berbagai foto yang sifatnya bebas hak cipta. Dengan begitu kita bisa menggunakannya tanpa khawatir terkena hak cipta. Pixabay, yang beralamat di https://pixabay.com merupakan situs yang terkenal dengan koleksi foto no copyright. Cocok dijadikan sumber gambar untuk melengkapi tulisan di blog kita sebagaimana foto di artikel yang Anda baca saat ini.

Text Edit and Conversion Online Tools

Beralamat di https://textedit.tools dan memiliki beragam layanan atau tool yang bisa digunakan secara gratis. Misalnya layanan text to uppercase (mengubah kata atau kalimat ke huruf besar semua), text to lowecase (huruf kecil), remove digits (hapus semua angka) dan remove multiple spaces (hapus spasi). Cocok buat para blogger yang ingin menghemat waktu saat koding atau keperluan lainnya. Semua layanan di web ini sifatnya gratis alias free.

Demikian sedikit ulasan seputar direktori situs belajar ngeblog yang diharapkan dapat bermanfaat untuk pemula. Semoga bermanfaat.

 

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published.