Manfaat SEO dalam Mendatangkan Visitor Tahun 2022

Manfaat SEO dalam Mendatangkan Visitor

Sebelum membahas tentang manfaat SEO, maka ada baiknya kita mengenal terlebih dulu apa itu SEO. Dengan demikian, pemahaman kita seputar SEO dapat berkembang secara menyeluruh dan bukan sebagian saja.

Apa itu SEO?

Bagi yang baru belajar dunia online, khususnya seputar website, mungkin agak sedikit asing dengan yang namanya SEO dan juga manfaat SEO. Secara sederhana, SEO merupakan sebuah cara atau teknik mengoptimasi website dengan harapan web tersebut nantinya bisa mempunyai posisi atau peringkat di halaman pertama mesin pencari. SEO sendiri sejatinya singkatan dari Search Engine Optimization.

Manfaat SEO

Sebagaimana telah disinggung di atas bahwa teknik SEO dilakukan dengan harapan web terkait mampu nangkring di halaman satu mesin pencari. Adapun tujuan utamanya tentu mendatangkan pengunjung (visitor) atau trafik yang banyak melalui mesin pencari.

Jadi jelas bahwa tujuan akhir SEO bukanlah menempati halaman satu tetapi juga bagaimana memperoleh banyak kunjungan dan visitor dari posisi di search engine.

Baca Juga: Hapus Peta Situs sebagai Teknik SEO 2022, Gampang Banget

Kunjungan dan Trafik

Mungkin akan ada pertanyaan bukankah kalo web sudah halaman satu maka sudah tentu akan banyak trafiknya? Jawabannya bisa iya bisa juga tidak. Tidak ada jaminan web yang di halaman satu bisa dapat trafik yang banyak.

Adalah benar bahwa dengan teknik SEO yang tepat dapat mengantarkan website ke halaman depan mesin pencari. Tapi persoalannya belum tentu nantinya bisa mendapatkan limpahan trafik. Tergantung banyaknya hasil pencarian dari kata kunci atau keyword yang digunakan.

Pemilihan Kata Kunci

Semakin tepat pemilihan kata kunci (keyword) yang dibidik maka semakin berpeluang web kita mendapatkan kunjungan hasil SEO di halaman pertama. Sebaliknya, bila hasil pencarian dari kata kunci yang dipakai jumlah sedikit maka meskipun sudah nangkring di halaman pertama maka tetap saja sulit memperoleh pengunjung yang banyak dan maksimal.

Dengan demikian, teknik pemilihan kata kunci dan keyword menjadi teknik dasar dan utama ketika melakukan SEO. Tahapan inilah yang nantinya menentukan seberapa banyak trafik dan kunjungan bisa didapatkan.

Demikian sekilas ulasan seputar manfaat SEO khususnya untuk pemula. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *