3 Cara Keluar Grup WA Secara Cepat dan Mudah Tanpa Ketahuan

3 Cara Keluar Grup WA Secara Cepat dan Mudah Tanpa Ketahuan

Banyak orang mencari cara keluar grup WA atau Whatsapp dengan beragam sebab. Ada yang merasa jenuh dengan grup tersebut atau bisa juga karena ada masalah pribadi yang muncul imbas interaksi di antara anggotanya. Hanya saja tidak mudah bagi seseorang untuk keluar begitu saja. Terkadang masih ada rasa sungkan atau perasaan tidak enak dengan anggota maupun admin grup itu sendiri.

Manfaat Grup WA

Grup WA umumnya sering dibuat untuk dijadikan wadah atau sarana diskusi oleh penggunanya. Bisa karena latar belakang profesi, pendidikan, lingkungan tempat tinggal hingga keluarga.

Sayangnya, mengikuti grup yang biasanya lebih dari satu atau dua cenderung sedikit mengganggu mengingat banyaknya notifikasi yang menjadi tanda adanya chat baru dalam grup. Di samping itu, berbagai chat yang dikirim seringkali terlalu banyak sehingga menyebabkan smartphone kita menjadi terasa lambat.

Memang, sekarang WhatsApp telah menyediakan layanan mute atau hening untuk notifikasi yang masuk namun terkadang belum mampu menjadi solusi. Di sinilah muncul dilema. Di satu sisi ingin keluar grup namun di sisi lain khawatir menimbulkan kesan buruk bagi anggota grup lainnya.

Cara Keluar Grup WA

Daripada kita bingung antara keluar atau tidak, maka coba simak beberapa teknik berikut yang berisi cara keluar grup WA secara cepat dan mudah tanpa ketahuan anggota lainnya termasuk admin.

Coba Hapus Foto Profil dan Nama Kita

Cara keluar grup WA yang pertama ini kelihatan sedikit unik namun terbukti cukup ampuh. Coba saja hapus nama dan foto profil kita melalui menu opsi yang berbentuk tiga titik di atas layar.

Pilihlah setting (pengaturan) kemudian ganti nama kita dengan nama lainnya yang sekiranya tidak dikenal anggota lainnya. Jangan lupa hapus juga foto profil. Berikutnya silakan masuk ke grup terkait dan keluarlah melalui pilihan exit group.

Kelebihan cara ini jelas membuat anggota lainnya, yang tidak menyimpan nomor WA kita sebelumnya, tidak akan tahu sebab notifikasi yang mereka terima tidak menginformasikan nama kita.

Palsukan Nomor

Cara keluar grup WA yang kedua ini bagi sebagian orang tentu sedikit sulit karena harus punya dua smartphone. Tapi yang jelas, memalsukan di sini bukan berarti kita mengubah nomornya secara permanen.

Baca Juga: Penipuan Lewat Facebook, Ini 7 Cara Menghindarinya

Cukup sediakan nomor yang baru untuk sementara dan tentunya nomor ini sudah aktif di smartphone lain. Lanjutkan dengan menu pengaturan kemudian pilih Akun dan ubah nomor. Berikutnya masukkan saja nomor baru tadi untuk cadangan.

Kalau perubahan nomor telah berhasil maka silakan keluar dari grup WA dan jelas cara ini tidak akan ketahuan oleh anggota lain bahkan admin grup itu sendiri.

Mengganti dengan Nomor Baru

Untuk cara keluar grup WA yang ketiga bisa saja dilakukan tapi ada kekurangannya yakni kurang tepat bagi kita yang masih ingin memakai nomor lama. Di samping itu, karena nomornya baru, maka mau tak mau kita perlu menginformasikan ulang ke rekan kerja, saudara atau lainnya tentang nomor ini. Cukup ribet memang. Apalagi semua riwayat chat nomor lama bisa berpotensi terhapus atau hilang dengan penggantian nomor baru.

Demikian 3 cara keluar grup WA secara cepat dan mudah tanpa ketahuan anggota grup lainnya. Silakan pilih mana yang sesuai dengan kondisi kita. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published.